Tips & Trick bikin Denim Kamu Menarik By Multi Sandang Tamajaya

Pada tanggal 26 April – 9 Mei 2021, kami berkesempatan untuk turut meramaikan perhelatan event Muslim Fashion Festival atau yang biasa disebut MUFFEST, ini merupakan tahun ke 6 kami berpartisipasi dalam event ini. Istimewanya, dalam sesi talk show yang sudah di jadwalkan oleh panitia, PT. Multi Sandang Tamajaya berkesempatan untuk menjelaskan sebuah peluang baru yang dapat menjadi celah untuk para pelaku usaha dalam meng-explore produk denim dalam berkarya.


Denim merupakan salah satu fashion yang abadi dan tak lekang oleh waktu. Bagaimana tidak, hampir seluruh lapisan masyarakat di dunia mencintai salah satu jenis fashion ini. Denim sangat cocok di padu padankan dengan berbagai jenis fashion lain mulai dari atasan formal hingga casual. Denim pun dapat dengan mudah dikreasikan menjadi berbagai macam jenis outfit seperti celana panjang, rok, kemeja denim bahkan tas sekalipun yang dapat menemani seluruh kegiatan kita sehari-hari.


Sebelum dipasarkan denim akan melalui proses washing, teknik washing dalam industri denim dikenal sebagai salah satu metode pembuatan efek fading atau efek pudar pada celana, jaket, kemeja atau produk-produk denim lainnya. Benar memang jika denim dan proses washing adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, teknik washing akan memberikan warna denim yang diinginkan. Berbagai produk denim seperti jacket, kemeja hingga celana sekalipun sangat diminati, hal ini tentu menjadi peluang bagi para pelaku usaha yang ingin memasarkan produk denimnya, mereka berlomba memberikan inovasi produk denim yang baru, maka dari itu kali ini kami akan sharing salah satu cara atau strategi agar produk denim kamu menarik!


· Gamis Denim


Salah satu item fashion yang terbuat dari bahan denim ini memang dapat menjadi peluang tersendiri untuk para pelaku usaha. Gamis biasanya terbuat dari bahan polyester atau sateen, look dari denim ini akan menambah penampilan casualmu semakin terasa maksimal. Tips untuk kamu yang ingin mengexplorasi denim menjadi gamis ini, gunakan denim dengan gramasi rendah dibawah 12 Oz atau biasa kita sebut lightweight denim. Hal ini bertujuan agar gamis denim yang dipakai akan terasa lebih nyaman dan ringan.



· Modifikasi dan Washing Denim


Denim memang memiliki warna yang khas yaitu biru indigo hingga warna lightblue, warna- warna inilah yang tercipta dari proses washing yang dilalui kain denim sebelum di pasarkan. Namun kamu bisa berkreasi lebih lagi agar warna dan efek yang dihasilkan dari proses denim tersebut berbeda dengan produk denim pada umumnya. Denim dan proses washing memang tidak dapat dipisahkan, kamu bisa explore berbagai teknik dan modifikasi washing, salah satunya adalah teknik tie dye yang bisa kamu aplikasikan pada kain denim ini, teknik ini dapat menampilkan warna dari produk denim yang berbeda dan tentunya hal ini dapat menjadi peluang besar bagi para pelaku usaha.




Pandemi seperti ini dapat menjadi momentum bagi para pelaku usaha agar lebih kreatif lagi dalam memberikan inovasi bagi masyarakat Indonesia. Selain itu dengan adanya inovasi-inovasi ini, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi bangsa.


T A M A

be a better partner



Featured Posts
Posts are coming soon
Stay tuned...
Recent Posts