top of page

Bingung bedain kualitas kain katun? Berikut tips memilih kain katun yang berkualitas

Kain katun merupakan salah satu kain yang paling populer dan banyak digunakan dalam bisnis fashion. Namun, dengan banyaknya jenis dan kualitas kain katun yang beredar di pasaran, sangat sulit untuk memilih yang terbaik. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kalian dalam memilih kain katun yang baik sesuai kebutuhan : 


1.Pilihlah jenis katun yang kalian pakai




Pertama-tama, tentukan katun apa yang akan kalian pakai. Ada beberapa jenis, seperti katun poplin dan katun twill. Setiap jenis memiliki karakteristik unik, jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Misalnya, katun poplin ringan dan nyaman untuk pakaian sehari-hari, sementara katun twill lebih cocok untuk pakaian formal.


2. Perhatikan Ketebalan Kain





Semakin tinggi gramasinya, semakin tebal kainnya. Untuk pakaian sehari-hari, pilihlah kain dengan gramasi yang berkisar antara 120-180 gsm (tidak terlalu tebal). Namun, untuk musim dingin atau pakaian yang lebih tebal, kalian mungkin ingin memilih gramasi yang lebih tinggi (tebal)


3. Periksa Kualitas Serat




Kualitas serat katun mempunyai peran penting dalam menentukan kekuatan dan keawetan kain. Pastikan untuk memeriksa serat dengan cermat. Serat katun yang panjang dan bersih akan lebih kuat dan tahan lama. 


Dengan memperhatikan point - point di atas akan mempermudah kalian untuk memilih kain katun. Memahami karakteristik kain katun akan membantu kalian mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan kalian.


Tamamst tentunya menyediakan kain dengan kualitas terbaik. Bukan hanya kain katun, berbagai jenis kain tersedia di tamamst baik kain untuk atasan atau bawahan sekalipun. Yuk kunjungi e-commerce tamamst sekarang juga !


Tokopedia : tamamst

Shopee : tamamst


Penulis : FA




Recent Posts
Archive
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page