top of page

3 Teknik Washing Denim yang Harus Kalian Ketahui

Hallo Sobat Tama ! Kalian mau memulai bisnis fashion denim ? udah tau belum nih untuk menghasilkan warna denim yang diinginkan perlu melewati teknik washing khusus. Nah buat kalian yang mau memulai bisnis fashion denim 3 teknik washing berikut harus kalian pahami agar bisa menghasilkan warna denim yang kalian inginkan :


1.Garment Wash


Garment wash merupakan teknik washing yang biasa digunakan untuk menghilangkan kanji pada denim supaya tekstur denim menjadi lebih halus dan tidak keras lagi. Jika kalian akan memproduksi denim dengan warna yang gelap maka teknik garment wash ini cocok kalian pakai karena teknik ini menghasilkan warna yang tidak terlalu terang.




2.Bio Wash


Berbeda dengan garment wash, Proses ini menggunakan enzim atau bahan kimia untuk menghilangkan warna indigo dari denim dan menciptakan tampilan yang lebih lembut. Enzim yang digunakan dalam bio wash denim berfungsi untuk merusak serat selulosa yang ada dalam kain denim. Teknik bio wash ini juga akan menghasilkan warna biru medium yang lebih terang dari garment wash. Jika kalian akan memproduksi denim dengan warna terang yang medium maka teknik bio wash ini cocok kalian gunakan dalam produksi kalian.



3.Bio Bleach

Teknik yang satu ini akan menghasilkan warna yang lebih terang dibandingkan dengan 2 teknik washing di atas. Proses bio bleach menggunakan cairan kimia bleaching sehingga teknik washing ini akan melunturkan zat indigo atau zat pewarna pada kain denim dan menghasilkan warna terang seperti biru muda.


Nah itu dia 3 teknik washing kain denim agar menghasilkan warna yang diinginkan. Sekarang sobat Tama sudah tau kan teknik washing nya ? Yuk segera buka bisnis fashion denim kalian, tamamst siap menjadi partner bisnis fashion kalian dalam pemenuhan kebutuhan kain kalian. Hubungi kami di nomor 08112002780 atau kalian bisa cek berbagai artikel kain di ecommerce kita : Tokopedia : tamamst

Shopee : tamamst



Penulis : FA




Recent Posts
Archive
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page