PT. MULTI SANDANG TAMAJAYA 

Jl. Bihbul Raya II No. 107 - Kopo

Bandung, 40228 - Indonesia

FOLLOW US

Facebook

Instagram

Jual Kain Bandung  

Jual Kain Muslim

©2017 by PT. Multi Sandang Tamajaya

Please reload

Recent Posts

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Featured Posts

Liburan ke Bandung? Berikut 10 Kuliner Favorit yang Wajib Anda Coba !

May 30, 2019

Tidak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Libur lebaran menjadi momen yang pastinya sangat dinantikan untuk bersilaturahmi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Mungkin beberapa sobat Tama sudah merencanakan liburan dengan keluarga ke berbagai destinasi tempat wisata, tentunya tidak ketinggalan keinginan untuk mencicipi kuliner khas kota yang akan dikunjungi. Nah, untuk para sobat Tama yang memiliki rencana mudik atau sekadar bermain ke Kota Bandung, berikut kami berikan 10 rekomendasi tempat makan favorit yang wajib dikunjungi :

 

1. Kedai Aceh Cie Rasa Loom

 

Foto : www.hoteldiindonesia.net 

 

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan makanan khas Aceh, Anda bisa berkunjung ke Kedai Cie Rasa Loom. Arti dari Cie Rasa Loom sendiri dalam bahasa Aceh adalah “coba rasakan lagi”.  Selain rasa nya yang nikmat, harga nya pun tidak menguras kantong hanya Rp. 15.000 – Rp 25.000/porsi. Menu favorit nya yaitu Mie Aceh yang digoreng/direbus, tekstur mie nya lebih besar dari mie biasa, serta untuk mie aceh tumis spesial dilengkapi dengan potongan udang, daging sapi, cumi, toge, tomat, dan bawang goreng. Selain mie Aceh, Kedai Cie Rasa Loom menyediakan menu lain seperti roti canai, martabak, udang, kue timphan, nasi goreng kambing, dan lain-lain.

 

Lokasi : Cabang Jalan Buah Batu No. 154 Bandung

 

 

2. Kampung Daun

 

 Foto : Indo Traveler

 

Apabila Anda sedang mencari tempat wisata di Kota Bandung yang menyajikan makanan khas Sunda, Anda bisa mampir ke Kampung Daun di daerah Lembang. Konsep tempatnya dibuat santai seperti desa yang sejuk nan asri, sedangkan para pramusaji memakai kostum pakaian adat khas Sunda. Dijamin Anda akan betah untuk bersantai dan berlama-lama di Kampung Daun. Terdapat berbagai sajian lokal, western, hingga makanan ringan dengan kisaran harga Rp. 50.000 – Rp 100.000 / porsi. Menu favoritnya antara lain nasi liwet,  bebek bakar bumbu Bali, nasi bakar belut, dan nasi timbel komplit. Untuk minumannya tersedia minuman kuliner khas Bandung seperti es goyobod, bandrek, dan bajigur.

 

Lokasi : Jalan Sersan Bajuri KM 47 No.88, RRI, Bandung, Jawa Barat. 

 

 

3. Iga Bakar si Jangkung

 

Foto : blogplanetz

 

Iga Bakar Si Jangkung sudah terkenal akan kelezatannya sejak dahulu, saking enaknya tempat ini disebut-sebut memiliki iga terenak di Bandung. Daging iga bakar kambing menjadi menu favorit dengan tekstur dagingnya yang empuk, manis, dan gurih. Restoran ini juga menawarkan berbagai olahan daging ayam, kambing, dan sapi dengan harga terjangkau, kisaran harga yaitu Rp. 40.000 – 60.000/orang

 

Lokasi : Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161

 

 

4. Yoghurt Cisangkuy

 

 Foto : www.travelingyuk.com

 

Yoghurt Cisangkuy adalah salah satu wisata kuliner legendaris di kota Bandung yang sudah ada sejak tahun 1976. Yang membuat Yoghurt Cisangkuy berbeda adalah rasanya tidak terlalu asam dan lebih manis, disertai potongan-potongan buah segar atau rum di dalamnya. Pilihan rasanya pun beraneka ragam dan menarik hati, sangat menggugah selera minum Anda. Untuk menu pendamping, Yoghurt Cisangkuy menyediakan aneka menu makanan seperti kentang goreng, sosis, bubur ayam Bandung hingga jajanan di sekitar lokasi seperti siomay, batagor, dan satai. Yoghurt Cisangkuy dapat Anda peroleh dari harga Rp.20.000 saja, sementara untuk harga makanan seperti kentang goreng dengan sosis di yoghurt Cisangkuy dihargai sekitar Rp.20.000 –Rp. 30.000 / porsi.

 

Lokasi : Jalan Cisangkuy No. 66 kota Bandung

 

 

5. Rumah Nenek Resto Café

 

 Foto : tempatwisatadibandung.info

 

Konsep restoran Rumah Nenek Resto Cafe adalah rumah tua yang tenang dan nyaman. Menu yang disuguhkan pun lebih ke makanan rumahan dan tradisonal seperti nasi bakar, nasi pepes, sosis bakar, sup kacang merah dan masih banyak lagi. Sajian di restoran ini dibuat dengan resep-resep unggulan keluarga yang lezat dan memiliki cita rasa yang unik.  Menu favoritnya antara lain Chicken Taragon, Nasi Lidah Jamur, Nasi Timbel Roemah Nenek, Sosis Galler Wurst, Nasi Tutug Roemah Nenek, Nasi Bakar Merah. Apabila Anda mencari masakan ala barat, Anda juga dapat memesan Italian pizza, steak, dan salad. Selain rasanya yang enak, harga nya pun terjangkau, sekitar Rp. 30.000 – 50.000 / orang.

 

 

6. Batagor Hanjuang

 

Foto : Tribun Jabar/Fasko Dehotman

 

Batagor Hanjuang adalah salah satu kuliner khas pinggir jalan yang dijual menggunakan gerobak sederhana. Namun siapa sangka, batagor ini amat terkenal akan kelezatannya, resepnya telah teruji sejak tahun 1990. Rasa batagornya yang gurih dan bumbu kacangnya yang segar amat memanjakan lidah. 1 Porsi batagor Hanjuang amat terjangkau, yaitu di bawah Rp. 20.000 / porsi.

 

Lokasi : Jl. Astina No.17, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173

 

 

7. Kopi Ireng

 

 Foto : kulinerdago.com

 

Apabila Anda penikmat kopi, Anda wajib mencoba kopi Ireng di daerah Bukit Pakar, Bandung. Memiliki konsep rumah joglo, Kopi Ireng menyajikan pemandangan Kota Bandung yang sangat indah apalagi kalau Anda berkunjung di malam hari. Sajian kopinya khas dan nikmat dengan berbagai varian rasa seperti Zig Zag Coffee, Caramel Machiato, Creamy Cappucino, Black Cappucino, Latte Espresso, kopi luwak, dll. Untuk menu makanan Anda dapat mencoba iga bakar kopi yang diolah dengan bumbu dan diberi saus spesial, yaitu saus kopi. Nasi goreng rempah nya pun menjadi makanan favorit di sini. Kisaran harga sekitar Rp. 30.000 – Rp. 75.000 / orang