Bro, Ini Dia 5 Tips yang Perlu Kamu Ketahui Ketika Mencuci Celana Chinos!



Hi Sobat Tama! celana chinos memang menjadi salah satu item fashion yang sangat disukai oleh sebagian besar orang khususnya para pria. Celana chinos ini merupakan salah satu item fashion yang terbuat dari kain katun twill yang lembut dan sangat nyaman ketika dipakai selain itu celana chinos terdiri dari beberapa warna yang cocok untuk di kombinasikan dengan berbagai macam atasan dan juga berbagai style outfit mulai dari style kasual hingga semi formal sekalipun, celana chinos bakal bikin penampilanmu jadi kece maksimal, Bro!


Namun, ketika mencuci celana chinos kesayangan, kamu perlu lho untuk memperhatikan beberapa tips agar celana chinosmu tetap tahan lama dan warnanya tidak cepat pudar. Supaya nggak salah mencucinya, langsung saja yuk kita simak 5 tips mencuci celana chinos yang wajib kamu ketahui!


1. Pisahkan celana chino berdasarkan warnanya, untuk pencucian pertama kali



Bagi kamu yang baru saja membeli celana chinos, kamu perlu perhatikan hal yang satu ini, ya. Celana chinos pada umumnya memiliki warna yang cukup pekat. Hal itulah yang ditakutkan jika warna celana chinos membuat pakaian lainnya kelunturan ketika kamu cuci untuk pertama kalinya secara bersamaan dengan pakaian lain.

Oleh karena itu, pastikan kamu telah memisahkan celana chinos dengan pakaian lainnya saat mencuci. Setelah mencucinya satu atau dua kali, barulah celana chino bisa kamu cuci bersamaan dengan pakaian lainnya.


2. Cuci dengan cara manual.



Ketika dicuci, celana Chinos sebaiknya digosok-gosok dengan menggunakan tangan. Dengan kata lain, jangan terlalu sering mencuci celana chinosmu dengan menggunakan mesin cuci.

Jika Sobat Tama tetap ingin menggunakan mesin cuci, atur putaran dengan tingkat rendah hingga sedang saja. Hal ini bertujuan agar bahan cotton pada celana Chinos tidak mudah rusak oleh kencangnya putaran mesin cuci.


3. Gunakan deterjen lembut dan cuci dengan air dingin.



Saat mencuci celana chinos, kamu tidak boleh sembarangan menggunakan deterjen. Pasalnya, pemilihan deterjen dan pelembut sangat mempengaruhi keawetan celana chinsos kesayanganmu Sobat Tama!. Gunakan deterjen lembut atau netral untuk menjaga tekstur dan warna celana chinos agar tetap standout. Selain itu, menggunakan air dingin juga lebih disarankan saat mencuci celana chinos.


4. Keringkan celana chino pada tempat yang tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung



Celana chinos memiliki beragam warna solid yang bisa kamu kombinasikan dengan atasan apapun. Sobat Tama perlu memperhatikan ketika sedang menjemur celana chinos. Ketika kamu menjemurnya pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, hal itu bisa membuat warna dari celana chinos dapat memudar. Tidak hanya itu, bahan celana chino kesayanganmu bakal menyusut dan kehilangan bentuk aslinya.


Nah, gak mau kan, celana chino kesayangan jadi rusak karena hal sepele? Makanya, harus lebih hati-hati ya, Bro!


5. Setrika celana chinos kesayangmu dengan suhu rendah.



Ketika kamu menggunakan setrika listrik, kamu pasti bisa mengatur suhu yang sesuai dengan kebutuhan pakaianmu. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kualitas dari pakaian yang akan kamu pakai. Untuk celana chinos kamu bisa menyetrika dengan suhu yang rendah, agar kualitas celana chinos kesayangmu tetap terjaga dan tidak mengkilap akibat suhu yang terlalu panas.


Itu dia beberapa tips yang wajib Sobat Tama perhatikan untuk merawat celana chinos, selain itu kamu bisa mendapatkan bahan celana chinos kualitas terbaik dengan warna yang beragam hanya di Tamamst !

Featured Posts
Posts are coming soon
Stay tuned...
Recent Posts
Archive
Search By Tags
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square