top of page

5 Cara Mencuci Celana Jeans agar Tidak Cepat Rusak

Hallo sobat Tama ! tidak dapat dipungkiri bahwa celana jeans adalah salah satu pakaian yang paling sering digunakan oleh banyak orang. Namun, seringkali kita mengalami kesulitan dalam mencuci celana jeans agar tetap awet dan tidak cepat rusak. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu sobat Tama dalam mencuci celana jeans agar tetap awet :


1. Pisahkan celana jeans dari pakaian yang lain saat mencuci

Dengan memisahkan celana jeans dengan pakaian lain dapat membantu mencegah gesekan yang berlebih dan mengurangi resiko kerusakan pada celana jeans seperti terkena lunturan warna dari pakaian lain.




2. Balik celana jeans saat mencuci

Setelah dipisahkan jangan lupa untuk membalik celana jeans saat mencuci tujuannya agar mempertahankan warna jeans agar tidak luntur saat dicuci




3. Jangan mencuci celana jeans terlalu sering

Seharusnya memang celana jeans tidak perlu terlalu sering dicuci, namun bagaimana jika celana jeans kita mengeluarkan bau tidak sedap karena tidak pernah dicuci ? selain itu juga pakaian yang tidak pernah dicuci akan ditumbuhi jamur dan bakteri yang bisa menimbulkan penyakit pada kulit kita. Maka dari itu waktu paling tepat untuk mencuci celana jeans adalah saat celana jeans mengeluarkan bau tidak sedap dan saat celana jeans terlihat pudar.



4. Hindari sinar matahari secara langsung untuk mengerikan celana jeans

Untuk mengeringkan celana jeans disarankan cukup digantung di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang banyak. Hindari sinar matahari secara langsung karena dapat membuat warna dari celana jeans tersebut pudar




5. Jangan menyetrika celana jeans terlalu panas

Setelah dicuci celana jeans harus kita setrika agar terlihat lebih rapi. Tapi jangan sembarang menyetrika ya karena suhu yang panas dapat merusak serat pada celana jeans dan membuatnya cepat pudar.




Nah itu dia cara mencuci celana jeans agar tidak mudah rusak. Jangan lupa untuk pantengin social media kita di @tamamst untuk info dan tips lainnya seputar kain, fashion, dan juga fashion business.


Jangan lupa juga untuk cek e-commerce tamamst karena kami selalu siap memenuhi kebutuhan kain sobat Tama sekalian Tokopedia : tamamst

Shopee : tamamst

Tiktok Shop : tamamst


Kalo masih ragu mau pake kain apa untuk keperluan bisnis kalian bisa hubungi kami di 0811.2002.780 untuk konsultasi seputar kebutuhan kain sobat Tama sekalian.



Penulis : FA


Comments


Recent Posts
Archive
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page