Please reload

Recent Posts

I'm busy working on my blog posts. Watch this space!

Please reload

Featured Posts

4 Rekomendasi Bahan Hijab Instan Murah dan Terjangkau

April 24, 2019

Saat ini hijab instan kian marak digunakan oleh para hijabers. Sesuai dengan namanya, hijab instan sangat praktis karena pemakaiannya yang mudah dan dapat langsung dipakai seketika. Kini sudah banyak beragam model hijab instan yang modis dan bervariasi dari segi model dan bahan.

 

Mungkin dari kalian ada yang kebingungan memilih bahan hijab instan yang nyaman dipakai dengan harga yang tidak membuat kantong kering. Nah kali ini kita akan memberi beberapa rekomendasi kain untuk membuat hijab instan yang cocok dipakai sehari-hari. Berikut  ini adalah empat rekomendasi kain hijab instan pilihan kami :

 

 

Ceruty Babydoll

Ceruty Babydoll merupakan turunan dari bahan chiffon/sifon. Ceruty Babydoll memiliki karakteristik tekstur crepe/kulit jeruk yang lembut, sedikit elastis, jatuh ketika dipakai dan juga mudah dibentuk. Ceruty Babydoll termasuk bahan sifon yang menerawang sehingga membutuhkan furing atau inner jika dibuat sebagai busana maupun hijab.

 

Ceruty Babydoll biasanya dibuat menjadi dua lapis atau double layer. Supaya tidak menerawang, sebaiknya menggunakan inner/ ciput ketika menggunakan kerudung berbahan ceruty. Ceruty Babydoll tersedia dalam banyak variasi warna yang cantik dan kekinian dengan harga terjangkau.

 

Hycont

 

Bahan Hycon/Hycont memiliki karakteristik yang hampir sama dengan bahan ceruty. Perbedaannya bahan hycont tidak selembut ceruty dan tidak memiliki tesktur crepe. Bahan hycont juga lebih ringan dan harga nya pun lebih murah daripada ceruty. Bahan hycon sering digunakan sebagai bahan hijab syari dengan model two layer.

 

 

Bubble Crepe

 

Bubble Crepe merupakan jenis kain dengan tekstur kulit jeruk yang paling jelas terlihat dibandingkan dengan kain crepe lainnya. Kain bubble crepe ini juga tergolong tebal, jatuh, agak melar, dan tidak gampang kusut. Bubble crepe menjadi bahan favorit para hijabers karena gampang diatur dan nyaman digunakan.

 

 

Voal

 

 

Bahan voal sudah menjadi bahan kerudung yang trending pada saat ini, terutama oleh para hijabers muda. Bahan ini terlihat sangat nyaman dan dan dapat membentuk wajah menjadi lebih proporsional. Bahannya lembut, sedikit berbulu, tidak bikin gerah dan mudah dibentuk, sangat cocok untuk dipakai beraktivitas sehari-hari. Bahan voal ini juga ringan namun tidak transparan dan materialnya tidak gampang kusut, sangat sesuai digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan.

 

 

PT. Multi Sandang Tamajaya menjual bahan-bahan gamis dan kerudung seperti ceruty, bubble crepe, hycont, dan voal. Kain yang kami produksi adalah kualitas grade A premium dengan harga yang ramah di kantong. Keuntungan membeli kain kami yaitu dengan pembelian ecer sudah bisa mendapatkan harga grosir, sehingga cocok sekali untuk kalian yang baru merintis usaha atau sekadar untuk pemakaian pribadi.  Jika berminat untuk membeli bahan-bahan kain di atas silakan hubungi tim kami atau bisa klik di sini

 

 

Baca juga : 8 Jenis Kain untuk Gamis Syar'i

                 Cara Mudah Bedakan Kain Katun, Polyester, dan Rayon

 

 

Referensi :

 

http://www.ismarling.com/2018/03/beda-bahan-voal-dan-polycotton.html?m=1

https://konveksihas