Inspirasi Fashion Army Look yang Wajib Kamu Tahu
top of page

Inspirasi Fashion Army Look yang Wajib Kamu Tahu

Sebentar lagi Indonesia akan merayakan HUT kemerdekaan RI yang ke - 73, so kali ini kami akan membahas topik mengenai gaya fashion yang identik dengan hari kemerdekaan. Yap benar, apalagi kalau bukan army look!


Army look dengan motif camouflage atau motif loreng memang tidak pernah ketinggalan zaman di dunia fashion. Dulu, motif camo (singkatan dari camouflage) digunakan sebagai seragam militer, tujuannya agar para tentara dapat menyamarkan diri dari musuh. Seiring dengan perkembangan zaman, motif camo mulai banyak digandrungi sebagai salah satu trend fashion yang mendunia.

Nah, bagi kamu-kamu yang ingin mencoba menggunakan motif camo army khususnya di hari kemerdekaan nanti, kami akan memberikan lima inspirasi fashion item hits dan kekinian dengan army look. Let’s check it out!


1. Kemeja Army

Kemeja Army

Bagi kamu yang belum pernah memakai outfit motif army, kamu bisa memulainya dari fashion item layaknya kemeja. Eits, jangan salah, meski tampaknya sederhana, motif camo pada kemejamu akan membuat tampilanmu terkesan gagah, tangguh nan casual. Pakailah bawahan jeans atau celana polos agar motif army mu menjadi center of the look. Kamu juga bisa menggunakan kemeja motif camo sebagai outerwear. Padu padankan dengan dalaman T-shirt dan rangkap dengan kemeja army mu. Gulung lengan kemejanya untuk menciptakan kesan yang santai dan maskulin.

Simple but still significant!

2. Celana Army

Kamu termasuk tipe orang yang suka travelling atau banyak melakukan aktivitas outdoor?

Model celana cargo dan celana jogger bisa jadi pilihan kamu yang ingin mempunyai celana army. Celana cargo adalah jenis celana yang memiliki banyak saku dan umumnya dibuat longgar untuk memudahkan beraktivitas. Celana cargo sudah digunakan oleh tentara Inggris ketika masa perang pada tahun 1930an loh! Sekarang ini celana cargo tidak hanya dipakai oleh laki-laki tetapi juga dapat dipakai oleh perempuan. Menggunakan celana cargo army akan membuat tampilanmu makin terkesan adventurer.


Selain celana cargo, kamu juga bisa mencoba alternatif model jogger pants. Celana jogger mempunyai ciri khas pada opening leg nya yang menggunakan karet. Jogger pants akan membuatmu kelihatan lebih santai dan sporty.

Baik celana cargo maupun jogger army, kamu bisa bebas memadukannya dengan kemeja, cardigan maupun kaos kesukaan kalian guys. Tertarik untuk mencoba?


3. Jaket Parka Army

Siapa yang tidak kenal jaket yang satu ini? Saat ini jaket parka mulai booming kembali khususnya di kalangan anak muda. Jaket parka adalah jaket yang memiliki panjang selutut dan dilengkapi dengan penutup kepala atau hoodie. Dulu, parka digunakan oleh tentara militer Amerika Serikat di tahun 1950 sebagai jaket musim dingin selama perang berlangsung. Kini jaket parka memiliki model yang fashionable dan sangat cocok dipakai untuk bepergian. Jaket parka motif camo bisa menjadi fashion item pilihan kamu nih yang ingin memiliki jaket trendy yang kekininan.

Sedikit tips, supaya jaket army mu lebih menampakkan ciri khasmu, kamu bisa juga menambahkan pin/lencana di beberapa spot jaketmu, seperti gaya Taylor Swift di albumnya yang berjudul “Reputation” ini. Keren dan unik kan? Tambahkan pin dengan warna cerah dan sesuai dengan karaktermu sehingga membuat tampilanmusemakin fresh. Great style is often grounded in clever contrasts!

4. Tas army

Bosan dengan motif tas mu yang begitu-begitu saja? Kamu bisa bereksperimen dengan tas motif camo army. Gunakan motif camo pada tas ransel, selempang, ataupun tote bag kamu dan kreasikan dengan Do It Youself (DIY) milikmu sedemikian rupa sehingga tasmu semakin unik dan lain dari yang lain!

5. Dress dan Jumpsuit Army

Dress dan jumpsuit army untuk wanita? Why not! Meskipun motif camo terkesan untuk pria, kamu para ladies tetap bisa tampil tangguh, feminim, dan modis dengan menggunakan dress atau jumpsuit motif camo. Agar kesan feminim lebih menonjol, kamu bisa menambahkannya dengan aksesoris seperti kalung, gelang, heels, juga clutch atau pouch.


Itulah tips berbusana menggunakan motif camo army. Army look is one of the must have item, kamu ga bakalan nyesel mempunyai salah satu fashion item di atas karena motif camo adalah salah satu fashion style yang tak lekang oleh zaman. Untuk kalian yang sedang mencari kain motif army, kami memiliki banyak pilihan motif camo yang bisa membantu tampilanmu makin menarik dan stylish.

Klik di bawah ini untuk cek harga dan motif kain army kami :

And let us say happy 73th independence day, Indonesia !


“Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.”

Referensi :

https://glitzmedia.co/post/style/looks-we-love/20-pencinta-mode-tampil-stylish-dengan-gaya-army

https://today.line.me/id/pc/article/5+Tips+Mix+n+Match+Motif+Army+Biar+Penampilan+Makin+Swag-l032aW

https://theidleman.com/manual/advice/how-to-wear-camo-print/

https://www.image.ie/fashion/four-stylish-ways-to-wear-military-inspired-jackets-this-season-100281

T A M A

be a better partner

 
Recent Posts
Archive
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page