• Tamamst

Bahan Kain yang Nyaman dipakai selama #dirumahaja


Saat ini, angka penularan virus corona atau yang biasa kita sebut Covid-19 diprediksi akan terus meningkat. Angka ini tidak bisa dianggap enteng, dan membuktikan bahwa Indonesia masih berada dalam kondisi krisis, bukan hanya di Indonesia, tetapi kondisi ini juga terjadi di seluruh dunia. Tentunya hal ini mengakibatkan seluruh kegiatan menjadi terhambat termasuk juga seluruh kegiatan operasional perkantoran menjadi kurang optimal. Apalagi, akhir-akhir ini terdapat klaster penyebaran virus baru yaitu klaster perkantoran seperti yang dilansir kompas.com ( 30/07/2020). Saat ini banyak perusahaan mengambil kebijakan kepada karyawannya untuk work from home atau bekerja dari rumah.

Selama WFH mungkin sebagian besar pekerja memilih mengenakan busana yang terbuat dari bahan yang ringan sehingga bisa membuatnya terasa nyaman. work from home yang sebagian orang jalani saat ini, memungkinkan para pekerja mengenakan pakaian sesuka hati tanpa dikekang seragam atau pakaian formal.

Nah, Sobat Tama! Kita punya nih 5 rekomendasi bahan-bahan yang cocok dipakai selama work from home. Apa saja rekomendasinya ? yuk kita cek!


1. Spandek

Bahan ini cocok banget dipakai oleh kamu yang memiliki bentuk tubuh curvy, selain memiliki material yang ringan, tekstur dari bahan ini tuh sangat elastis sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh si pemakainya. Bahan spandek sangat cocok dipakai oleh kamu yang meskipun bekerja dari rumah tapi tetap harus produktif.


2. Katun Jepang

Memakai pakaian yang terbuat dari bahan katun jepang, merupakan pilihan yang tepat buat kita yang tinggal di daerah tropis seperti di Indonesia ini. Kain katun jepang terkenal memiliki tekstur yang ringan, halus dan relatif lembut. Selain itu,kain ini pun dapat menyerap keringat karena terbuat dari 100% bahan organik tanpa ada campuran bahan sintetis lainnya. Ciri khas dari kain ini adalah, adanya tulisan “Japan Design” di bagian ujung kain. Itu dia rekomendasi bahan kain yang cocok dipakai pada saat work from home. Nah Sobat Tama, tenang! kita masih punya loh rekomendasi-rekomendasi lainnya.



3. Katun Silk

Apakah kalian tahu ? bahwa kain katun silk adalah hasil perpaduan antara benang katun dengan benang sutera. Perpaduan kedua bahan yang dikenal memiliki banyak kelebihan ini menghasilkan kain dengan kualitas terbaik namun memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan kain yang terbuat dari 100% sutra. Kolaborasi kedua bahan unggulan tersebut yang menjadikan kain katun silk patut dilirik untuk kebutuhan kain anda seperti untuk bahan batik, bahan kerudung atau kain fashion lainnya karena kain ini memiliki perpaduan keunggulan antara katun dan sutra yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Nah Sobat Tama! Kita infoin yaa keunggulan kain katun silk itu apa saja.

· Kain ini memiliki tekstur yang licin seperti halnya kain sutera.

· Ketika digunakan, katun silk tetap adem dan sama sekali tidak gerah.

· Permukaan kain ini memiliki handfeel yang lembut, halus dan kuat.

· Kain silk terkenal dengan kualitas yang baik dan tahan lama.


4. Katun Rayon

Saat ini jenis kain katun rayon sedang menjadi tren di dunia fashion, siapa sih yang tidak mengenal jenis kain ini ? Bahan Rayon adalah jenis kain katun yang sangat ringan, sangat adem, halus dan lembut. Jenis kain ini sangat cocok untuk dijadikan busana muslim karena memiliki beberapa keunggulan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Keunggulan katun rayon terasa lebih lengkap karena cara perawatan atau pencucian dari bahan ini sangatlah mudah, namun dibalik segudang keunggulan yang ditawarkan jenis kain ini, tentu katun rayon juga memiliki kekurangan salah satunya adalah kain yang mudah kusut. Tapi Sobat Tama jangan khawatir, meskipun memiliki kekurangan, jenis kain ini sangat kami rekomendasikan untuk kalian yang sedang work from home.



5. Katun Combed

Siapa yang tidak mengenal jenis kain ini, yaa jenis kain ini tidak asing lagi bagi telinga masyarakat di Indonesia, Jenis kain ini sangat cocok untuk dipakai di iklim tropis seperti di Indonesia atau kawasan Asia Selatan lho, Cotton Combed adalah jenis katun (cotton) yang sangat halus, terbuat dari benang-benang yang berukuran dan ketebalannya yang sama. Oleh karena itu jenis kain ini lembut dan nyaman dipakai. Katun combed sendiri dibagi menjadi berbagai macam ketebalan. 20S, 24S, 30S dan 40S. Cocok banget nih buat kamu yang doyan pakai outfit santai untuk beraktifitas.






Referensi : https://www.theshonet.com/articles/biar-lebih-semangat-wfh-yuk-gunakan-pakaian-yang-nyaman-dan-fashionable


T A M A

be a better partner

0 views

PT. MULTI SANDANG TAMAJAYA 

Jl. Bihbul Raya II No. 107 - Kopo

Bandung, 40228 - Indonesia

FOLLOW US

Facebook

Instagram

Jual Kain Bandung  

Jual Kain Muslim

©2017 by PT. Multi Sandang Tamajaya